Relawan Cilik,Ajarkan anak pertolongan pertama


Minggu ,24 November 2013,Agenda kegiatan Relawan Cilik yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit Universitas Negeri Semarang berlangsung pada hari Minggu, 24 November 2013 bertempat di sayap kiri gedung Auditorium Universitas Negeri Semarang dan sekitarnya. Acara ini resmi dibuka oleh Sdri. Sundari Sukoco, perwakilan dari komandan KSR PMI Unit Universitas Negeri Semarang yang dalam sambutannya, berharap semoga peserta relawan cilik bertambah ilmu, pengetahuan, dan pengalaman sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Agenda kali ini diikuti oleh 26 peserta dari 12 sekolah yang terdiri dari siswa SD maupun MI Se-Kecamatan Gunungpati, tampak perwakilan dari SD Sekaran 01, SD Sekaran 02, MI Roudhotul Huda, MI Al-Iman, SD Patemon 01, SD Pakintelan 01, SD Nongkosawit 01, SD Nongkosawit 02, SD Ngijo 1, SD Ngijo 2, MI N Sumurejo dan SD Kalisegoro yang didampingi oleh pendampingnya masing-masing.
Peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias, serius mendengarkan materi yang disampaikan dan praktek yang diberikan disela materi baik PP maupun PK, bernyanyi, bergoyang dan juga mengikuti kegiatan outbond bersama-sama membaur dengan panitia. Materi PP yang diberikan adalah menangani luka lecet dan pengenalan APD (Alat Pelindung Diri), dan materi PK yaitu cuci tangan, perawatan keluarga yang sakit, pemakaian termometer sekaligus dengan prakteknya. Tampak pendamping yang menunggu peserta sampai acara selesai, dan sempat juga pendamping ikut bernyanyi bersama-sama.
Menurut ketua panitia, Ahmad Faris Yunianto kegiatan ini dilaksanakan karena merupakan program kerja KSR PMI Universitas Negeri Semarang dengan harapan menumbuhkan jiwa relawan pada anak sejak dini. Ditegaskan lagi oleh Guru olahraga SD Nongkosawit 01, ibu Muslihatun bahwa kegiatan ini memang sangat baik untuk menambah pengalaman anak sehingga menjadi mandiri dan kreatif dan beliau berharap agar ada tindak lanjut dari adanya kegiatan yang telah diselenggarakan. Kesan Fina dan Fira, siswa kelas 5 SD Kalisegoro yang merupakan salah satu peserta relawan cilik yang kebetulan menang outbond, menegaskan bahwa mereka mendapatkan teman baru dan pengalaman baru dan berharap agar tahun depan acaranya dapat lebih meriah lagi.
berikut foto kegiatan Relawan Cilik:

1 comment :

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates