Adakan Latgab, KSR PMI Unit Unnes Pererat Silaturahmi

          


   Sabtu (14/3), KSR PMI Unit Unnes bersama dengan KSR PMI Sub Unit PGSD FIP Unnes dan KSR PMI Sub Unit PGSD UPP Tegal FIP Unnes mengadakan Latihan Gabungan (Latgab) yang dilaksanakan di Unnes Kampus Sekaran. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari itu diikuti sebanyak 117 anggota dari 3 unit tersebut. Kegiatan yang dicanangkan oleh Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dari KSR PMI Unit PGSD FIP Unnes ini tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan anggota mengenai kepalangmerahan saja, tetapi secara khusus juga bertujuan untuk mejalin rasa persaudaraan dan mempererat silaturahmi antara anggota KSR PMI Unit Unnes, KSR PMI Sub unit PGSD FIP Unnes dan KSR PMI Unit PGSD UPP Tegal FIP Unnes. Meskipun ketiga unit KSR ini terpisah pada wilayah kampus yang berbeda yakni Sekaran, Ngaliyan dan Tegal, namun ketiga Unit KSR tersebut tetaplah merupakan satu keluarga yang berdiri dibawah naungan Almamater yang sama.

            Dalam Latgab ini, anggota yang hadir diajarkan mengenai Perawatan dan Penanganan Cidera Olahraga oleh Slamet Riyadi, Anggota Luar Biasa KSR PMI Unit Unnes angkatan XXV, dan mahasiswi Jurusan PKLO Sukmawati Ningsih. Tidak hanya mendapat teori, tetapi 117 anggota KSR yang hadir juga diberi kesempatan untuk mempraktikan Massage pada bagian tubuh yang rawan cidera seperti leher, bahu, pergelangan tangan, lutut dan engkel. Dengan materi tersebut, anggota KSR diharapkan mampu menangani klien yang cidera saat menjalankan Satuan Tugas (Satgas) khususnya pada saat pertandingan olahraga yang rentan terhadap bahaya cidera.
            Selain  berlatih massage, dalam kegiatan tersebut juga terdapat sesi pemaparan program kerja dari masing-masing unit dalam satu periode yang dilanjutkan dengan malam keakraban yang semakin mengakrabkan antar anggota di tiga unit tersebut. Keesokan harinya (Minggu 15/3) diadakan senam pagi dan dilanjutkan dengan outbond. Pada saat outbound, peserta yang ikut dibagi menjadi 8 kelompok dan menghadapi 7 jenis permainan yang menuntut antar kelompok untuk kompak dan saling mengenal satu sama lain.
Kegiatan tersebut berakhir pada Minggu (15/02) pukul 11.00 WIB. Pada saat penutupan Latgab, perwakilan dari ketiga unit KSR tersebut memberikan pesan kesannya selama mengikuti acara. “Semoga Latgab tahun depan dapat dilaksanakan di Tegal dan kita mampu merealisasikan rencana tour 50 motor ke Tegal” ungkap Amirul Machfud Kurnianto selaku Komandan KSR PMI Unit Unnes periode 2015. (Farah/KSR29)

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates