Mengenal Komandan Lebih Dekat


Amirul Machfud Kurnianto, salah satu anggota angkatan XXVII KSR PMI Unit Unnes telah terpilih sebagai Komandan untuk periode 2015. Selama 29 tahun KSR PMI Unit Unnes berdiri, dia adalah Komandan termuda. Ndan Amir, begitu kini Ia akrab disapa, lahir di Grobogan, 12 Maret 1995. Ndan Amir merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, berasal dari Desa Medani RT 01/01, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan.
Sebelumnya, mahasiswa Bimbingan Konseling 2012 itu juga aktif dan menjabat di berbagai organisasi lain, seperti Hima BK tahun 2013 sebagai staf Ahli PSDM, Wakil Ketua Bikonspala tahun 2013, Ketua Hima BK tahun 2014, staf PSDA Bikonspala tahun 2014, staf Divisi Humas KSR PMI Unit Unnes tahun 2014, dan di tahun 2015 menjabat sebagai Komandan KSR PMI Unit Unnes. Selain itu dia juga telah memperoleh banyak prestasi, yakni Juara II Teknik Konseling Nasional Tahun 2014 dan lolos PKM Pengabdian Masyarakat di tahun 2014 dan 2015.
Dalam kesehariannya, membaca buku adalah salah satu kesukaannya. Buku – buku motivasi merupakan buku yang paling sering Ia baca. Salah satu tokoh yang menginspirasi Ndan Amir adalah Anies Baswedan. “Mumpung masih muda, banyak-banyaklah berkarya”, inilah motto hidup Komandan KSR 2015. “KSR bukan organisasi eksekutif seperti halnya Hima dan BEM, akan tetapi KSR itu unik dan penuh dengan nuansa keharmonisan” begitu kesan beliau selama menjadi anggota KSR PMI Unit Unnes. Beliau juga berharap KSR bisa menjadi wadah penyalur bakat dan minat anggota, serta penyalur inspirasi dan ajang untuk berekspresi diri dalam mengembangkan potensi sebelum siap terjun sebagai pribadi unggul berlandaskan kemanusiaan. (Nurul/KSR28)

3 comments :

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates