Penanaman TOGA Di Dukuh Persen

Semarang (14/05), KSR PMI unit Unnes kembali mengadakan kegiatan Bina Bakti Masyarakat (BBM) periode II di dukuh Persen. Agenda BBM periode II yang dilaksanakan pada hari itu berupa penanaman tanaman obat keluarga (toga) oleh anggota KSR PMI unit Unnes dan remaja karang taruna dukuh Persen.  Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB bertempat disalah satu kebun milik warga. Ada 10 jenis toga yang ditanam yaitu jahe merah, temulawak, kencur, kunir putih, temu ireng, cabe, daun sirih hijau, bengkle, laos, dan kunyit. Masing-masing jenis tanaman berjumlah dua bibit, sehingga ada 20 bibit tanaman toga yang ditanam.
Pemantauan tanaman akan dilakukan secara rutin oleh anggota KSR PMI Unit Unnes bersama dengan remaja karang taruna. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar nantinya tanaman yang telah ditanam bisa bermanfaat bagi warga sekitar dukuh Persen, terutama saat masyarakat membutuhkan tanaman obat dengan segera.
Setelah kegiatan penanaman obat selesai dilaksanakan, anggota KSR bersama karang taruna melanjutkan kegiatan bersih-bersih karpet masjid di sungai. Kegiatan bersih-bersih  ini merupakan agenda dari Karang Taruna sendiri. (Khotijah/KSR28)

2 comments :

  1. Min, ada bug "Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE" pada tampilan artikel ini di beranda. Hilangkan dengan menghapus format artikel pada pilihan HTML dan berikan format baru. Salam

    ReplyDelete

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates