HARI KEDELAPAN DAN KESEMBILAN DIKLATSAR KSR PMI UNIT UNNES

Dihari kedelapan pelaksanaan Diklatsar KSR PMI Unit Unnes materi pertama yang disampaikan adalah Disaster Management (DM), Early Warning System (EWS), dan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) dilanjutkan dengan Assessment dengan Pemateri Mas Ali Masyhar. Setelah menerima materi peserta diklatsar melakukan praktik untuk mengumpulkan data dengan permainan puzzle, sehingga mereka harus bertanya kepada masing-masing orang yang membawa potongan kertas sebagai petunjuk untuk memperoleh informasi yang utuh. Materi selanjutnya dihari kedelapan yaitu Dapur Umum yang disampaikan oleh Mas Maulana dari PMI Kota Semarang. Meskipun masih muda beliau sangat berkompeten dibidanganya.

Nah, hari ini adalah hari kesembilan pelaksanaan Diklatsar KSR PMI Unit Unnes Angkatan XXX. Mas Budi Nugroho mengawali materi pada hari ini tentang Shelter dan Water and Sanitation (Watsan), arti shelter itu sendiri adalah tempat berlindung atau sesuatu yang dapat kita gunakan untuk melindungi diri. Peserta terlihat antusias untuk memerhatikan materi tersebut. Setelah mendapatkan materi shelter dan watsan setiap kelompok diberikan kasus untuk didiskusikan oleh masing-masing kelompok, kemudian hasil diskusi dituangkan ke media yang telah disediakan serta setiap kelompok memaparkannya. Materi terakhir untuk hari ini adalah Program Berbasis Masyarakat (PBM) masih dengan pemateri yang sama Mas Budi Nugroho.  


Diharapkan materi yang telah diberikan oleh pemateri kita pada hari ini dapat memberikan manfaat dan menambah pemahaman peserta berkaitan dengan shelter, watsan dan Program Berbasis Masyarakat (PBM). Selain itu peserta juga bisa mempraktekan langsung tentang materi yang telah diberikan dengan kasus yang dihadapinya dalam kehidupan sehai–hari.

SIAMO TUTTI FRATELLI

DIKLATSAR 2016 ... BERKAWAN SEJATI!!!

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates