Afif Sa'Roni, Ketua pertama KSR PMI Unit UNNES


"Afif Sa'Roni, Ketua pertama KSR PMI Unit UNNES" - Musyawarah Anggota XXIX KSR PMI Unit Universitas Negeri Semarang yang dilaksanakan pada hari Minggu s.d. Senin, 24 s.d. 25 Desember 2017 yang dihadiri oleh Bapak Kusmuriyanto, M.Si selaku Koordinator Dosen Pembina UKM Minat dan Kegemaran UNNES, Ibu Dr. dr. Nugrahaningsih WH, M.Kes sebagai Dosen Pembina KSR PMI Unit UNNES, Bapak Sri Djatmiko perwakilan dari PMI Kota Semarang, serta tamu undangan dari KSR Perguruan Tinggi se-Kota Semarang dan UKM se-Universitas Negeri Semarang. Selain itu dihadiri pula oleh para Alumni KSR PMI Unit UNNES dan perwakilan dari Calon Anggota KSR PMI Unit UNNES angkatan XXXII.

Musyawarah anggota atau yang akrab disebut Musyang merupakan wadah aspirasi, kritik dan saran dari anggota dan alumni KSR PMI Unit UNNES yang memiliki rincian sidang, yaitu Sidang Pendahuluan, Sidang Pleno I membahas Laporan Pertanggungjawaban Pengurus KSR PMI Unit UNNES Periode 2017, Sidang Pleno II membahas AD/ART yang menjadikan pengubahan Lambang KSR PMI Unit UNNES dan perubahan Struktural Kepengurusan, adapun  Sidang Pleno III membahas Pemilihan Ketua dan Kepengurusan KSR PMI Unit UNNES Periode 2018.

Selain itu Musyang kali ini menghasilkan perubahan struktural dari Komandan menjadi Ketua, didasarkan pada Pedoman Manajemen Relawan Tahun 2008. Ini merupakan pertama kalinya bagi KSR PMI Unit UNNES dan KSR PT se-Kota Semarang yang mengubah nama Komandan menjadi Ketua. Namun, hal ini tidak menghilangkan adat yang berlaku, dengan tetap memanggil "Ndan" pada Ketua yang terpilih.

Dalam Sidang Pleno III, terpilih 5 calon Ketua, diantaranya Hesti Tri W (IKM/2015), Afif Sa'Roni (IKM/2015), Suparno (PTM/2015), Maulana Farhan Najib (Ilkom/2015) dan Ayu Dwi Haryati (IKM/2015), mereka menyampaikan Visi dan Misi mereka dalam membawa KSR PMI Unit UNNES satu tahun kedepan. Terpilihlah Afif Sa'Roni sebagai Ketua pertama KSR PMI Unit UNNES.

Berikut sekilas info terkait Ketua KSR PMI Unit UNNES Periode 2018.

Afif Sa'Roni adalah mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat(K3) angkatan 2015 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Mahasiswa yang lahir di Jepara, 16 Februari 1997 ini berasal dari Desa Lebuawu 03/01, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara.

Ketua KSR PMI Unit UNNES untuk tahun 2018 menyampaikan dalam pandangannya “Alhamdulillah dengan dihasilkan kesepakatan secara mufakat terkait landasan yang mengatur tentang KSR PMI Unit UNNES dan terbentunya kepengurusan yang baru. Tentu saja apa yang diamanahkan sekarang harus dilanjutkan. Sesuai dengan tema Musyawarah XXIX "Sinergi dalam kemufakatan untuk melangkah bersama mewujudkan KSR PMI Unit UNNES yang bereputasi, berkarakter, mantap" saya berharap KSR PMI Unit UNNES dapat menjalankan secara patuh. KSR PMI Unit UNNES merupakan salah satu organasi yang unik dimana KSR PMI Unit UNNES adalah anak dari Perhimpunan PMI (Palang Merah Indonesia) dan Almamater Universitas Negeri Semarang.  Jadi dalam menjalankan landasan organisasi dan program kerja harus selaras dengan Palang Merah Indonesia dan Universitas Negeri Semarang. Saya berharap dalam kepengurusan sekarang kami bisa "Selaras dalam KARSA (Karya dan Rasa). Selaras dalam Anggota, selaras dalam program kerja, selaras dengan hasil Musyang XXIX dan selaras dalam visi perhimpunan serta almamater. Ingat memanusiakan manusia merupakan wujud menjalankan perintah Allah SWT. Salam cinta, salam untuk kalian  sukarelawan  Siamo Tutti Fratelli.”

(HumasMusyang XXIX KSR PMI Unit UNNES).

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates